oleh

Faktanya, Pembangunan Pasar Smep Tidak Bisa Nonstop

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pekerja pembangunan Pasar Smep terlihat sibuk melakukan pembangunan untuk lantai dua. Terpantau Minggu (25/8), para pekerja tengah melakukan berbagai kegiatan.

Ada yang tengah memasang pondasi, ada yang tengah merangkai besi-besi untuk pondasi, serta tiga excavator dikerahkan di lokasi tersebut.

Salah satu mandor yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, pembangunan pasar tiga lantai itu telah mencapai 20 persen. Adapun target pengerjaan hingga Desember 2019.

Pihaknya telah pengerjakan pondasi dan pembuatan atau nganyam besi bore pile dan pile cup di lapangan atau di area pembangunan. Selain itu juga pihaknya sedang mempersiapkan pondasi dudukan crain tower (TC).

Pembangunan Pasar Smep terus digenjot mengejar target selesai akhir tahun 2019. Para pekerja diintruksikan bekerja siang malam nonstop. “Iya ada yang lembur sampai jam setengah sepuluh, engga nonstop, kitakan mau tidur juga,” katanya.

Padahal sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan bahwa pengerjaan dilakukan nonstop.

“Malam kita pasang lampu sorot suapaya mereka bisa kerja. Kita terapkan benar kerja siang malam,” ucapnya, Rabu (31/7).

Pemerintah Kota (Pemkot), kata dia, memastikan proyek tersebut tuntas Desember mendatang. Serta siap digunakan para pedagang pada 2020. “Positif, kalau di pasar smep akhir tahun ini selesai,” ucapnya.

Pasar Smep ini dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, yang digelontorkan Pemkot sebesar Rp20 miliar. “Tidak ada bantuan dari pusat, ini murni APBD 2019 Bandarlampung Rp20 miliar,” ucapnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi