oleh

Lanud BNY Kirim 5 Casis Bintara ke Pusat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lanud Pangeran M Bun Yamin (BNY) telah merampungkan tahapan sidang Pemantauan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Siswa (Casis) Bintara di Gedung Arkaloka Lanud setempat, Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Tulangbawang, Lampung, Senin (26/8).

Sidang Pantukhirda Casis Bintara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) BNY Letkol Pnb Ronal.

Ronal kepada radarlampung.co.id menjelaskan, tahun ini total ada 15 Casis Bintara yang mengikuti sidang Pantukhirda di Markas Lanud BNY.

“Setelah melalui serangkaian tes, ada 5 orang Casis yang dinyatakan lulus dari Panitia Daerah (Panda) Lanud Pangeran M. Bun Yamin,” kata Danlanud, Senin (26/8).

Mantan Komandan Skadron Taruna (Danskadtar) II Wingtar Akademi Angkatan Udara (AAU) itu menambahkan, setelah menyelesaikan serangkaian tahapan di Lanud BNY, 5 orang Casis Bintara tersebut akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat pusat di Skadik 403 Lanud Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah. Lima orang Casis dari Lanud BNY tersebut akan kembali bersaing dengan Casis Bintara dari seluruh Indonesia.

“Kita (Lanud BNY) harus benar-benar mencari casis-casis yang terbaik dalam segala item penilaian,” ungkap Ronal.

“Pastinya harus selalu berpedoman untuk menghindari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), serta selalu mengedepankan kejujuran, kecermatan, dan ketelitian dalam setiap rangkaian tes yang dilaksanakan,” tegas Danlanud.

Dilanjutkannya, ini semua dilakukan demi untuk menghasilkan calon-calon prajurit TNI AU yang berkualitas serta unggul dalam segala bidang.

“Sehingga kelak mampu mengemban amanah dan tanggungjawab sebagai generasi penerus TNI, khususnya TNI AU di masa depan,” tandasnya. (nal/sur) 



Komentar

Rekomendasi