oleh

Seharian, BPBD Bandarlampung Sibuk Tarung dengan Si Jago Merah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu hari ini (26/8) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung dipaksa bekerja keras. Mereka tak hentinya berjibaku memadamkan api di beberapa lokasi di Kota Tapis Berseri.

Sekretaris BPBD Bandarlampung M. Rizky mengatakan, setidaknya ada lima lokasi yang mengalami kebakaran. Empat lokasi merupakan lahan kosong.

Adapun lokasi kejadian yakni, pertama terjadi kebakaran lahan kosong sekira 14.10 WIB di Jalan Rusa Kelurahan Sukamenanti, Kec. Kedaton seluas 600 meter persegi milik Pirli. Padam 15.20 WIB.

Kejadian kedua, lahan kosong sekira pukul 16.50 WIB yang berada di depan Hotel Sahid Bumiwaras, terbakar karena ada tumpukan ban.

Baca :   Kebakaran, Rumah di Gisting Bawah Rata Dengan Tanah

Ketiga, terjadi di lahan kosong yang berada di Gang Cahaya RT 06, Jalan Pulaudamar, Perumahan Waykandis, sekira 17.36 WIB.

Kejadian keempat, terjadi di SMK Arjuna, jalan Tulangbawang, sekira pukul 17.50 WIB. Penyebabnya dikarenakan ada hubungan arus pendek atau korsleting listrik. “Di atas dak sebelah kanan seteleh pintu masuk terbakar. Alhamdulillah karena pinggir jalan jadi cepat ada laporan dari masyarakat, baru asap saja, berhasil dipadamkan,” katanya kepada Radar Lampung, Senin (26/8).

Selanjutnya, kebakaran kelima terjadi di lahan kosong sekira pukul 18.50 WIB yang berada di dekat Perum Saujana 7 Kel. Sukadanaham, Kec. Tanjungkarang Barat. “Lokasinya agak jurang sampai saat ini masih (pukul 19:49 WIB),” imbuhnya.

Baca :   Kebakaran, Rumah di Gisting Bawah Rata Dengan Tanah

Dirinya mengatakan, hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran di lahan kosong belum diketahui. “Untuk keterangan penyebab kebakaran akan dilakukan penyelidikan oleh kepolisian,” katanya.

Dalam sehari, BPBD menyiagakan 13 mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 1 pelton atau 60 pemadam kebakaran. Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan. Selain itu tidak membuka lahan dengan membakar. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi