oleh

Tim Robot Teknokrat Juara Nasional KOMURINDO 2019

radarlampung.co.id – Tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang kompetisi nasional. Tim Robotik Teknokrat meraih juara tiga dalam ajang Kompetisi Muatan Roket Indonesia (Komurindo) yang diselenggarakan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) di Garut, Jawa Barat, 24–25 Agustus lalu.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. Hi. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim robotik dalam ajang bergengsi, Komurindo. Ia juga menuturkan, pihak kampus akan selalu mendukung dan memfasilitasi mahasiswa dalam meraih prestasi dalam segala bidang, baik akademik atau minat bakat. Karena itu merupakan tuntutan untuk membangun generasi guna bersaing dalam era global.

Dosen pembimbing Tim Robotik, Maulana Aziz Assuja, S.ST. MT, menuturkan, tim Robotik Komurindo meraih juara tiga nasional di ajang Komurindo. Tim robotik Teknokrat sendiri mengikuti Kompetisi Muatan Roket Indonesia dan Wahana Sistem Kendali (Komurindo) dan Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Kombat) Tahun 2019.

Maulana mengatakan, dirinya  bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa Teknokrat. Selain usaha dari para mahasiswa, juga dukungan dan dorongan dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan pihak Yayasan Pendidikan Teknokrat.

“Kami bangga atas prestasi yang diraih. Semua ini juga berkat dukungan dari pihak kampus, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan pihak Yayasan Pendidikan Teknokrat,” ujarnya.

Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin mengatakan, kompetisi edukasi keantariksaan digelar LAPAN bekerja sama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Pemkab Garut sebagai rangkaian peringatan Hari Keantariksaan pada 6 Agustus, Hari Ulang Tahun ke-56 LAPAN, dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24.

“Kompetisi terbagi tiga kategori, yaitu Muatan Roket dengan tema “Pemantauan Grafis Sikap Luncur Roket Uji Muatan dalam Visualisasi Odometri Tiga Dimensi (3D odometry graphics visualization)”; Wahana Sistem Kendali dengan tema “Perancangan wahana dengan propulsi EDF (Electric Ducted Fan) dan sistem kendali untuk mencapai sasaran secara horizontal”; serta Muatan Balon Atmosfer dengan tema “KOMBAT Rawinsonda for Tropopause Observation”, jelasnya.

Komentar

Rekomendasi