oleh

Baru Ambil Uang dari Bank, Bos RM Bebek Belur Jadi Korban Pecah Kaca

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di halaman parkir Rumah Makan Bebek Belur di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Pahoman, Bandarlampung, Selasa (27/8) siang. Aksi itu menyasar sebuah mobil Honda BR-V nopol BE 1038 CN milik Syukron Al Gazali (32), owner rumah makan tersebut.

Iwan Sanusi (53) salah satu saksi mata menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat pemilik mobil hendak masuk ke dalam rumah makan. “Lalu datang dua orang mengendarai motor Vixion berboncengan, awalnya saya pikir ojek online, terus saya minta jangan parkir di situ, karena parkir itu khusus mobil,” ujarnya.

Tidak lama berselang, ia melihat kaca mobil milik korban pecah. Sedangkan kedua pelaku langsung kabur ke arah Pahoman. “Waktu itu saya enggak sempat mengejar pelaku, tapi nggak dapat karena mereka pakai motor. Pelaku juga mengambil uang milik korban yang disimpan di dalam mobil,” jelasnya.

Sementara itu, M. Syukron Al Gazali (32) tidak menyangka telah menjadi korban pecah kaca. “Saya awalnya enggak mengetahui kalau kaca mobil saya dipecahkan oleh terduga dua pelaku yang kabur itu,” kata warga Jl. Nusantara, Labuhan Ratu, Bandarlampung ini.

Saat kejadian, lanjut Syukron, dirinya sedang berada di dapur dan mendengar karyawannya teriak dengan mengatakan kaca mobil depan sebelah kiri pecah. “Yang diambil pelaku uang senilai Rp18 juta, yang saya simpan di dalam plastik,” ungkapnya.

Ia menceritakan, sebelum terjadi pecah kaca, dirinya baru pulang menukarkan sejumlah uang di bank yang berada di Telukbetung. Dirinya menduga telah diikuti para pelaku sesaat setelah mengambil uang di bank.

“Kemungkinan saya sudah diikuti pelaku ini, karena pelaku bisa tahu tempat saya menyimpan uang itu,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi