oleh

Darmajaya PTS Terbaik di Sumbagsel

radarlampung.co.id – Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Provinsi Lampung dan PTS terbaik di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2 (L2Dikti) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Berdasarkan klasterisasi pemeringkatan Perguruan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menempatkan IBI Darmajaya berada di peringkat 112 dari 4.000-an perguruan tinggi se-Indonesia atau nomor 3 di Sumbagsel di bawah Universitas Sriwijaya di peringkat 36 dan Universitas Lampung di posisi 46.

Sementara di Pulau Sumatera, IBI Darmajaya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik nomor dua di bawah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Menanggapi pencapaian klasterisasi pemeringkatan perguruan tinggi se Indonesia, Rektor IBI Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulilah. Atas prestasi ini, Rektor juga meminta untuk menjadi penyemangat seluruh sivitas akademika IBI Darmajaya dalam bekerja lebih giat lagi.

“Capaian ini merupakan hasil kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, kerja mumtaz, kerja tangkasnya seluruh sivitas akademika IBI Darmajaya dan dukungan serta support full Yayasan Alfian Husin. Ini adalah prestasi yang wajib disyukuri agar bisa menggungguli PTS dan PTN di Pulau Jawa dan itu perkara yang tidak mudah dan butuh bantuan dari Allah SWT,” ungkapnya, Selasa (27/8).

Sebagai Ketua Aptisi Wilayah II.B Lampung, Firmasnyah mengapresiasi pencapaian beberapa PTS di Lampung. Hal ini membuktikan bahwa PTS memiliki proses Tri Dharma yang berkualitas. “Sehingga bagi masyarakat jangan ragu untuk melanjutkan studi ke PTS terutama IBI Darmajaya yang memiliki slogan The Best,” tandasnya. (rls/rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi