oleh

IKA Fisip Unila: Pilih Kepala Daerah Berdasarkan Program Kerja

radarlampung.co.id – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fisip Universitas Lampung (Unila) mengingatkan para pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, para pemilih dapat memilih calon pemimpin berdasarkan dengan program kerjanya untuk lima tahun ke depan.

Ketua Umum IKA Fisip Unila Frans Agung Mula Putra mengatakan, siapapun nanti yang akan menjadi calon pimpinan daerah, terutama di Pilkada Bandarlampung haruslah bersaing dengan sehat, dan dapat berkontribusi yang nyata untuk pembangunan daerah.

Terpenting juga, harus menghindari politik uang karena hal itu sangat menciderai demokrasi. “Janganlah kita melakukan politik uang untuk menghalalkan segala cara dalam pertarungan dalam pilkada nanti. Harapan kami kepada seluruh penyelenggara pemilu, kalau ini (politik uang, red) terus dilakukan, akan terjadi kemunduran demokrasi,” kata Frans usai Talkshow “Menuju Pilwakot Bandarlampung, Kompetisi Wajah Baru Wali Kota Bandarlampung” di Gedung Fisip Unila, Selasa (27/8).

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fisip Dr. Syarief Makhya menambahkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini, dengan harapan para peserta lebih bisa menambah wawasan tentang keilmuan di bidang pesta demokrasi.

Ia juga mengharapkan, para mahasiswa turut berperan melakukan pengawalan setiap tahapan pilkada. “Jangan sampai terjadi money politik ataupun kegiatan-kegiatan yang tidak bermartabat lainnya. Karena Demokrasi ini untuk hajat hidup peradaban yang lebih baik lagi. Sehingga pesta demokrasi ini lebih bermartabat,” tandasnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi