oleh

KFC Tubaba Dapat Bantuan Kursi Roda

radarlampung.co.id – Klinik Fasilitasi CSR Kabupaten Tulangbawang Barat (KFC Tubaba) mendapatkan bantuan program CSR (Coorporate Social Responsibility) berupa 40 unit Alat Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di kabupaten setempat. CSR ini merupakan hasil komunikasi dan fasilitasi  yang dilakukan oleh Sekretariat KFC Tubaba dengan PT Bank Negara Indonesia Cabang Daya Murni.

“Dalam hal ini kita hanya memfasilitasinya saja, sedangkan untuk pengelolaan dan penyaluran bantuan CSR ini akan dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tubaba,” ungkap Achmad Nazaruddin, Ketua Sekretariat KFC TUBABA, didampingi Kasubbid Promosi dan Investasi pada Bappeda Tubaba, Barwinsyah, Selasa (27/8)

Kabid Perencanaan Perekonomian pada Bappeda Tubaba  ini mengatakan, Pemkab Tubaba melalui KFC Tubaba terus melakukan langkah persuasif dalam mengoptimalkan kewajiban dan tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR tersebut.

Hal ini mengingat dalam program CSR, setiap perusahaan wajib mengeluarkan dana sosial sebesar 2 persen dari laba atau keuntungan dalam 1 tahun.

“Hal ini sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal, UU Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, dan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor 20 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan,” tandasnya. (fei/rnn/kyd)

Komentar

Rekomendasi