oleh

Lampung Tuan Rumah FLS2N 2019, Persiapan Sudah 70 Persen

radarlampung.co.id – Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional Tahun 2019. Diperkirakan sedikitnya 4.000 peserta akan datang ke Lampung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk menyambut ajang nasional tersebut pada 16 September mendatang. Mulai dari lokasi, serta sarana dan prasarananya.

“Persiapan Lampung sebagai tuan rumah FLS2N kira-kira sudah mencapai 70 persen. Direncanakan akan dihadiri juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Sulpakar, Rabu (28/8).

Ia menuturkan, ada beberapa lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan FlS2N tersebut. Seperti Taman Budaya, dan beberapa hotel yang berada di Kota Bandarlampung.

“Untuk lokasi lomba tersebar di beberapa titik, dan ada beberapa hotel yang digunakan untuk lokasi lomba,” imbuhnya.

Meskipun semua kegiatan dipusatkan di Kota Bandarlampung, namun pihaknya tetap melibatkan kabupaten dan kota yang ada di Lampung untuk turut berperan dalam ajang tersebut.

“Walaupun di Bandarlampung, kita tetap melibatkan kabupatem kota. Dari penyambutanpun nanti akan dijadwalkan bahwa kepala dinas kabupaten dan kota turut menyambut para peserta dari seluruh provinsi,” tandasnya. (rur/kyd)



Komentar

Rekomendasi