oleh

Masyarakat Antusias Ikut TMMD di BNS

radarlampung.co.id – Warga Pekon Bandaragung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Lampung Barat antusias mengikuti kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 0422/LB. Salah satunya dalam pembangunan jalan dan jembatan.

Plt. Camat BNS Mandala Hasto mengatakan, mulai dari tahapan perencanaan tahun 2018 lalu, masyarakat sudah menyambut baik. Terlebih pembangunan jalan dan jembatan memang sudah lama diharapkan.

“Alhamdulilah, antusiasme masyarakat luar biasa. Dari mulai perencanaan Desember 2018 sampai sekarang. Masyarakat sangat mendukung dan ikut gotong-royong,” kata Mandala.

Sebelumnya, Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo mengatakan, program TMMD tahun ini adalah pembangunan jembatan dan pembukaan jalan dari Pekon Bandaragung menuju Pekon Banding, tepatnya ke Pemangku Gunungsari.

Secara umum, ada dua sasaran pokok dalam TMMD. Yakni fisik dan nonfisik. Untuk nonfisik, kegiatan yang dilaksanakan adalah penyuluhan kesadaran bela negara, penyuluhan narkoba dan kamtibmas, penyuluhan kesehatan, pelayanan keluarga berencana (KB), penyuluhan dan perkebunan serta penyuluhan agama. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi