oleh

Siap-siap, Dana Kelurahan Tahap II Segera Cair

Radarlampung.co.id – Pencairan Dana Kelurahan tahap II 2019 Kota Metro, Provinsi Lampung dari Pemerintah Pusat diprediksi pada Minggu kedua bulan September.

Kepala Badan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro M. Supriadi mengatakan, laporan pertanggung jawaban (LPj) tahap pertama telah dilaporkan ke pusat, Jumat (9/8) lalu. “Memang batas akhir penyerahan LPj tahap pertama ke pusat Minggu (25/8) lalu,” kata Supriadi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/8).

Karena itu, dia memprediksi pada minggu kedua September ini dana tahap kedua sudah disalurkan ke daerah. “Jadi dana tersebut akan masuk dulu ke rekening kas umum daerah, sebelum di transfer ke rekening masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Namun sebelum masuk ke rekening kelurahan, sambungnya, pihak kelurahan terlebih dahulu diwajibkan menyerahkan proposal rencana pengerjaan tahap kedua.

“Itu harus dijelasakan sebagai syarat dana tahap kedua cair ke kelurahan dari kas daerah. Pencairan dana kelurahan dari kas daerah ke rekening kelurahan bisa saja tidak serentak, tergantung kelengkapan berkas,“ tandasnya.

Diketahui, Kota Metro sendiri memiliki 22 kelurahan, setiap kelurahan mendapat kucuran dana sebesar Rp 352,941 juta, yang dibagi kedalam dua tahap pencairan. Masing-masing tahap 50 persen. (Pip/kyd)



Komentar

Rekomendasi