oleh

Tingkatkan Prestasi Olahraga Lamtim lewat PPLPD

radarlampung.co.id – Dalam rangka meningkatkan prestasi di bidang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Timur membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar  Daerah (PPLPD). Ini menjadi wadah untuk atlet pelajar yang memiliki kemampuan dan prestasi pada cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Merah Juansyah melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Suherni menjelaskan, tahap awal pihaknya memfokuskan pada tiga cabor yang menjadi unggulan. Yaitu atletik, pencak silat dan bola voli.

”Tiga cabor itu merupakan lumbung medali emas bagi Lamtim pada kejuaraan-kejuaraan olahraga,” kata Suherni, Rabu (28/8).

Menurut dia, dari tiga cabor tersebut, saat ini ada 30 atlet yang sedang dibina melalui pemusatan latihan yang tersebar pada beberapa kecamatan. Untuk atletik dipusatkan di Kecamatan Wayjepara dan Pekalongan. Kemudian, bola voli di Kecamatan Pasirsakti dan pencak silat di Kecamatan Margatiga.

Suherni menjelaskan, setiap atlet berhak masuk ke PPLPD, dengan catatan memiliki prestasi pada cabor yang memang menjadi perhatian Dispora Lamtim saat ini. Sebab, PPLPD menerapkan sistem degradasi.

“Jika tidak memberikan progres yang diharapkan, bisa digantikan dengan atlet lainnya,” tegasnya. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi