oleh

Bacarek Unila: Fokuskan Perbaikan Tata Kelola

radarlampung.co.id – Wakil Rektor II Universitas Lampung (Unila) yang menjadi salah satu Bakal Calon Rektor (Bacarek) periode 2019-2023, Prof. Muhammad Kamal tetap pada program kerjanya dengan pengembangan tata kelola yang baik untuk mengakselerasi Unila sebagai Perguruan Tinggi riset pada era industri 4.0.

Dalam visi misi serta program kerja, dirinya akan mengambil tema pengembangan tata kelola yang baik. Menurutnya, dengan tata kelola yang baik, maka proses pencapaian visi misi termasuk menjadikan Unila sebagai 10 Perguruan Tinggi terbaik, akan berjalan lancar dan tidak akan menimbulkan permasalahan hukum.

Kemudian, dengan tata kelola yang baik juga akan menjamin akuntabilitas kinerja yang tinggi, juga akan memberikan jaminan penggunaan anggaran yang efektif dan efisien.

“Kita ini kan ada delapan fakultas yang kompleksitasnya luar biasa. Dan semua mempunyai potensi yang luar biasa, sehingga semua unit harus bersinergi untuk mencapai visi misi Unila,” kata Kamal, Kamis (29/8).

Terlebih, Unila saat ini statusnya sudah menjadi layanan Pendidikan. Dengan budaya yang bersih dan pelayanan yang baik, dan pelaksanaan tata kelola yang baik, akan mampu menghasilkan kepercayaan masyarakat kepada Unila.

“Jika kepercayaan masyarakat terhadap Unila tinggi, pasti banyak harapan-harapan masyarakat yang diberikan kepada Unila, dan Unila akan merespon yang baik pula,” tandasnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi