oleh

Bacarek Unila: Reaksi Cepat Menuju Top 10 Universitas Terbaik 2025

radarlampung.co.id – Bakal Calon Rektor (Bacarek) Universitas Lampung (Unila) 2019-2023, Prof. Irwan Sukri Banuwa mengaku tengah mempersiapkan materi yang akan dipaparkannya dalam penyampaian visi misi dan program kerja, Jumat (30/8).

Irwan mengatakan, Unila mempunyai rencana jangka panjang hingga 2025, yakni Unila menjadi Perguruan Tinggi sepuluh terbaik di Indonesia.

“Dengan adanya visi misi yang saya buat tentu bisa memberikan gambaran bagaimana membangun Unila empat tahun ke depan. Kita mempunyai rencana jangka panjang sampai 2025, siapapun harus tetap mejalankan itu, yakni menjadikan Unila sebagai 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia pada tahun 2025. Menjadi fokus adalah program strategis. Dan saya akan fokus pada reaksi cepat menuju top ten in 2025,” kata Irwan, Kamis (29/8).

Ia menambahkan, ada tujuh karakteristik yang menjadi fokus utamanya, yakni Sumber Daya Manusia, Kelembagaan, Kinerja Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian, dan Inovasi.

“Kemudian, sarana dan prasarana serta keuangan. Jadi, jika lima pertama karakteristik tidak didukung oleh sarana prasarana, dan pendanaan. Maka tidak akan jalan. Kalau kedepan dijalankan secara simultan, akan terasa reaksi cepatnya,” jelasnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi