oleh

Dukung Jumat Menanam, Butuh Bibit, Tinggal Koordinasi!

radarlampung.co.id – Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Mahendra Haryanto menyambut positif program Jumat Menanam yang digagas di Pemkab Pesawaran. Kegiatan ini akan didukung melalui bantuan bibit.

”Kami siap dukung program Jumat Menanam. Berapapun bibit yang dibutuhkan, kami bantu,” kata Mahendra saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan hibah kecil pada kegiatan proyek Cross Cutting Capacity Development (CCCD) di aula Pemkab Pesawaran, Kamis (29/8)

Menurut dia, pihaknya memiliki SDM yang mumpuni guna melakukan penghijauan, sehingga dapat membantu program yang digagas Bupati Pesawaran. ”Bukan hanya SDM. Bibit buah pun ada. Jadi berapa pun yang Pesawaran mau, tinggal hubungi saja,” ucapnya.

Terkait program yang akan dilaksanakan di Pesawaran, Mahendra menjelaskan bahwa saat ini di Bayasjaya, ada mata air yang debitnya hanya lima liter. Itu harus diselamatkan.

”Untuk mengembalikan mata air itu bukan hal mudah. Butuh waktu bertahun-tahun serta partisipasi semua pihak. Karena tujuan utamanya adalah, jika kemarau tidak kering dan jika penghujan tidak banjir,” tegasnya.

Mahendra menambahkan program yang akan dikerjakan yakni pengelolaan DAS intregatif. ”Ini bukan hanya untuk kita, tapi untuk kita semua dan seterusnya,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi