oleh

E-Tilang Berlaku, Ini 3 Titik Prioritas Operasi Patuh Polresta Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sat Lantas Polresta Bandarlampung memberlakuan E-tilang dalam operasi patuh tahun 2019, yang terhitung sejak Kamis (29/8).

Ya, Operasi Patuh bakal berlangsung hingga 11 September mendatang yang dilakukan terpusat di seluruh Indonesia. Hal itu dikatakan Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Reza Khomeini, bahwa pihaknya juga akan menggelar operasi patuh di wilayah Bandarlampung.

“Dalam pelaksanaan operasi patuh ini kita melibat 75 personil. Mulai dari satuan lalulintas, intelejen, maupun dari pengawasa intern propam. Sementara untuk titik sasaran operasi di Bandarlmpung ada tiga titik menjadi prioritas, yakni di Jl. Tengku Umar, Jl. Z.A. Pagar Alam, dan Jl. Diponegoro,” katanya.

Baca :   Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas

Adapun  yang menjadi prioritas dan sasaran penindakan ada dua, yaitu pengguna sepeda motor terutama yang tidak menggunakan helm standar dan pengguna motor di bawah umur.

“Ya, kita akan tindak anak di bawah umur yang belum punya SIM, kemudian pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt, pengemudi yang membawa melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, pengemudi yang mabuk saat mengendarai, pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator juga sirine,” jelasnya.

Baca :   Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas

Terkait E-tilang, Reza mengungkapkan hal ini dilakukan untuk menggidari penyimpangan yang terjadi saat berlangsung denda.

“Jadi langsung denda, langsung dibayar ke BRI, teknis nanti setelah ditilang akan diberi nomor briva kemudian masyarakat langsung mengurusnya ke bank dan datang ke kantor polisi lalu menyerahkan slipnya kemudian barang bukti dikembalikan, jadi biar istilah titip denda itu  tidak ada,” tandasnya. (mel/sur)



Komentar

Rekomendasi