oleh

Ingat, Penindakan Jadi Prioritas Operasi Patuh Krakatau!

radarlampung.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi memimpin gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2019,, Kamis (29/8). Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo, Kasatpol PP, Forkopimda, dan PJU Polres Lambar.

Doni menyampaikan, operasi dilaksanakan mulai 29 Agustus 2019-11 September 2019 dengan penindakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas.

”Sasaran Operasi Patuh Krakatau 2019 menyesuaikan dengan tren karakteristik kewilayahaan. Di antaranya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar atau SNI,  pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt,” kata Doni.

Kemudian pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimum kecepatan, pengendara yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudi, pengendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat mengemudikan kendaraan, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobe, rotator atau sirine yang bukan peruntukannya.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran, Operasi Patuh Krakatau 2019 dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan kepolisian di bidang lalu lintas represif sebesar 60 persen, preemtif 20 persen dan preventif 20 persen. ”Dari ketiga kegiatan tersebut, saya harapkan dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum sapa salam),” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi