oleh

Kades Harus Ikut Maksimalkan BSPS

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menekankan agar realisasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dilaksanakan sesuai perencanaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat  dan diharapkan ke depan ada penambahan alokasi bantuan bedah rumah. Sebab di Pesawaran masih banyak yang belum mendapatkan bantuan,” kata Dendi saat menyampaikan arahan dalam sosialisasi BSPS di GSG pemkab, Kamis (29/8).

Karena itu, Dendi berharap penerima BSPS dapat melaksanakan dan memanfaatkan bantuan dengan baik. Selain itu, butuh dukungan semua pihak serta kepala desa yang diharapkan memberikan kontribusi melalui gotong royong.

”Kalau berbicara cukup, tentu tidak cukup. Nah, tolong direncanakan dengan baik sesuai spesifikasi. Tolong kepada kepala desa, jangan sampai terjadi konflik kecemburuan sosial. Karena tidak ada intervensi dari pemda. Program BSPS ini gratis,” tegasnya.

Dendi menuturkan, ada tiga sumber anggaran untuk bantuan bedah rumah. Pertama dari APBN, Pemkab Pesawaran mendapat bantuan BSPS sebanyak 300 rumah, APBD Pesawaran 2019 sebanyak 100 unit dan program Bedah Rumah Layak Sehat (Berkah) dari Baznas  Pesawaran

”Peswaran juga memiliki program Berkah (bedah rumah layak sehat ) dari dana zakat melalui Baznas. Kita satu-satunya kabupaten di Lampung yang mempunyai program ini. Sumbernya dari pemkab, di mana seluruh PNS wajib bayar zakat,” urainya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi