oleh

Stok Elpiji Bandarlampung Ditambah 15.680 Tabung

radarlampung.co.id – Pertamina kembali menambah stok elpiji tiga kilogram sebanyak 15.680 tabung di Bandarlampung, akhir Agustus ini. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi musim kemarau.

Kepala Humas Bidang Elpiji Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Lampung Tri Purnomo menyatakan, sejauh ini stok elpiji, khususnya di Bandarlampung aman.

”Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami sudah menyiapkan elpiji sesuai kebutuhan. Kemudian koordinasi dengan pemerintah untuk melakukan pengawasan bersama agar penggunaan elpiji tiga kilogram tepat sasaran,” kata Tri Purnomo.

Dilanjutkan, elpiji tiga kilogram adalah barang subsidi untuk rumah tangga tertentu atau masyarakat miskin dan sektor usaha kecil. Di luar itu, atau masyarakat yang mampu, sektor usaha rumah makan, restoran, laundry, dan peternakan sebaiknya, menggunakan elpiji ukuran 12 kilogram atau bright gas.

”Khusus kepada pangkalan, kami imbau agar mereka memprioritaskan menjual langsung kepada masyarakat. Konsumen juga diimbau membeli ke pangkalan untuk mendapatkan harga sesuai HET,” tegasnya. (rls/ais)

Komentar

Rekomendasi