oleh

Tanggamus Bentuk Kabupaten Layak Anak

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani resmi membentuk kabupaten layak anak (KLA) di ruang rapat utama kantor sekretariat kabupaten, Kamis (29/8). Ini ditandai dengan penandatanganan komitmen yang dilakukan bupati, Wakil Bupati AM Syafi’i, Forkopimda; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Edison, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemaparan materi pembentukan kabupaten layak anak (KLA) yang disampaikan narasumber Toni Fisher dari Bandarlampung.

Dalam sambutannya, Dewi Handajani berharap program kabupaten layak anak ini dapat memberikan manfaat sebagaimana target yang diharapkan. Sebab, anak atau generasi muda adalah aset investasi di masa akan datang.

Untuk itu harus dijaga dan dirawat bersama. ”Artinya, anak harus dibimbing agar dapat menjadi generasi berkualitas. Dengan harapan anak dapat menjadi modal dan penerus pembangunan,” tegas Dewi.

Dewi juga meminta jajaran OPD, kecamatan dan pekon, membuat program yang menunjukkan komitmen pada kebutuhan anak dan perlindungan anak. ”Dengan begitu, generasi muda kita berkualitas,” tandasnya. (ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi