oleh

Yuk, Taati Poin-poin Ini untuk Hindari Tilang Oprasi Patuh

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Mesuji menggelar apel pasukan dalam operasi patuh Krakatau 2019 yang dimulai hari ini (29/8) di Mapolres Mesuji. Operasi ini digelar selama 14 hari dari 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo diwakili wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah mengatakan, Operasi Patuh 2019 ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian kami adalah keselamatan dalam lalu lintas yang sering diabaikan. Operasi ini diharapkan bisa mewujudkan pemeliharaan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas,” katanya. saat gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2019, di Mapolres Mesuji.

Baca :   312 Personel Keamanan Turun Kawal Pilkades Serentak di Mesuji

Dia menyatakan angka kecelakaan lalu lintas di Mesuji setiap tahun cenderung mengalami penurunan .

“Namun pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan terus mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga memerlukan keseriusan lebih komprehensif untuk menekan kecelakaan lalu lintas itu agar terus menurun,” kata dia.

Menurut dia, banyak faktor yang menjadi penyebab terjadi kecelakaan di jalan raya, mulai dari kelalaian manusia yang tidak patuh pada peraturan hingga peningkatan volume kendaraan yang semakin tinggi.

Baca :   312 Personel Keamanan Turun Kawal Pilkades Serentak di Mesuji

Upaya untuk mengantisipasi peningkatan kecelakaan itu, ia melanjutkan, pihaknya melakukan operasi patuh agar dapat mengurangi terjadi pelanggaran lalu lintas.

“Dalam menjalankan tugas, personel gabungan dapat menjalankan fungsinya sesuai aturan yang berlaku, menjaga keselamatan diri, dan bekerja berdasarkan hati nurani,” jelasnya.

Adapun sasaran dalam operasi patuh yakni tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), melawan arus, di luar batas kecepatan, mengemudi kendaraan dalam keadaan mabuk, mengemudi di bawah umur, dan menggunakan ponsel saat berkendara. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi