oleh

Dewan Dorong Pembangunan RTH di Pringsewu

radarlampung.co.id – Keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) sudah harus menjadi pemikiran sejak dini. Selain dapat dimanfaatkan untuk rekreasi warga, juga menjaga lingkungan tetap asri.

“Sudah seharusnya tiap kecamatan di Pringsewu membuat banyak ruang terbuka hijau,” kata anggota DPRD Pringsewu Nazarudin.

Menurut dia, banyak manfaat yang dirasakan dengan keberadaan RTH. Selain untuk keasrian alam dan lingkungan, juga digunakan untuk tempat rekreasi anak dan keluarga. ”DPRD tentu mendukung program ini,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Anggota dewan lainnya, Aris Wahyudi menambahkan, Pringsewu memang harus memiliki masterplan atau tata ruang kota yang jelas.

Ia mencontohkan tepi jalan raya Fajaresuk hinga Tugu Pemuda. Sisi kiri adalah saluran air atau sungai. Ini cukup bagus untuk penyangga.

”Namun kita lihat sekarang. Kurang tertata, bahkan menjadi lokasi pembuangan sampah. Ke depan, kita dorong seluruh aspek pembangunan sejalan dengn  penataan ruang untuk Pringsewu yang sejuk dan ramah lingkungan,” tandasnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi