oleh

Disbunnak Lambar Gelar Pengobatan Massal Ternak

radarlampung.co.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lampung Barat melakukan pengobatan massal hewan ternak di Pemangku Purworejo, Pekon Tambakjaya, Kecamatan Waytenong, Jumat (30/8). Ini termasuk pemberian vaksin rabies, cacingan dan penyakit lainnya.

Kabid Peternakan Al Ma’arif mewakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lambar Agustanto Basmar mengatakan, masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut.

”Minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya ternak yang dikumpulkan untuk mendapatkan pengobatan gratis. Sejauh ini pengobatan masih berlangsung. Berapa ternak yang diobati, belum bisa kita pastikan,” kata Al Ma’arif.

Kegiatan ini merupakan upaya membantu masyarakat dan pelayanan medis ternak yang selama ini tidak terjangkau. “Selain ternak sapi, kami juga memberikan pengobatan untuk kamabing dan anjing,” sebut dia.

Al Ma’arif berharap para peternak di Lambar selalu memperhatikan ternaknya, terutama kebersihan kandang maupun lingkungan sekitar ternak dipelihara. Kemudian pemberian pakan yang cukup. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi