oleh

Salut, Masuk Sumur demi Selamatkan Seekor Kucing

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi penyelamatan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung tak pandang bulu. Bukan hanya manusia, hewan pun mendapat pertolongan penyelamatan dari mereka.

Ya, siang ini (30/8), petugas BPBD Bandarlampung harus masuk ke dalam sebuah sumur di Jl. Jalan Raden Saleh, No.52, Tanjungsenang, Bandarlampung. Hal ini dibenarkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno, bahwa sekitar pukul 14.30 WIB petugasnya mendapatkan telepon dari seorang warga bernama Ferina Wijaya.

“Benar sekali, itu ada warga yang telpon kucingnya masuk sumur, jadi kita turunkan tim resque untuk mengevakuasi kucing itu dari dalam sumur yang dalamnya kurang lebih empat meter,” katanya.

Tarno menyebutkan, tim resque yang terdiri dari tiga orang itu berhasil mengevakuasi kucing tersebut kurang dari satu jam. “Jadi sekitar pukul 15.15 WIB kucing itu sudah bisa diangkat oleh petugas,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam seminggu ini sudah ada beberapa kali kasus hewan mereka tangani. “Hari ini kucing, kemarin itu ada seekor ular piton yang masuk ke dalam plapon rumah warga. Jadi tugas kita juga antara lain seperti ini. Jadi untuk warga jangan sungkan jika butuh pertolongan,” tandasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi