oleh

Yuk Intip Progres Pembangunan Gedung Parkir Pemkot 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan gedung parkir di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah memperlihatkan progres positif. Ya, saat ini telah memasuki tahap pembangunan lantai dasar dan persiapan lantai pertama.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, gedung parkir akan dibangun secara bertahap, untuk tahap pertama hingga akhir tahun 2019.

“Untuk tahap pertama ini, targetnya hingga 31 Desember ini selesai bangun empat lantai. Sementara membangun lantai dasar dan persiapan lantai pertama,” katanya kepada Radar Lampung, Jumat (30/8).

Menurutnya pembangunan gedung delapan lantai ini telah selesai sekira 20 persen. Sedangkan untuk tahap kedua, akan dilanjutkan pada tahun 2020 hingga selesai.

Sejauh ini, katanya, pembangunan berjalan dengan lancar atau tak ada kendala berarti. “Alhamdulillah tidak ada kendala dan optimis akhir tahun ini selesai empat lantai,” tandasnya.

Pembuatan gedung parkir yang dikerjakan mulai Juni 2019 itu, dilakukan oleh PT Asmi Hidayat, sebagai pemenang lelang dengan nilai pagu Rp20 miliar.

Ada pun lokasi gedung parkir berada tepat di depan gedung Semergou seluas 50×70 m2, dengan desain berbentuk modern. Mencontoh layaknya parkiran yang ada di Bandara Raden Intan. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi