oleh

SUN Education Bagikan Info Pendidikan Luar Negeri

RADARLAMPUNG.CO.ID ㅡ SUN Education Group sebagai konsultan pendidikan luar negeri terbesar di Indonesia menggelar roadshow bertajuk International Education Expo 2019 di Swiss-Belhotel Lampung, Minggu (1/9). Ini merupakan kali kelima digelarnya kegiatan pameran pendidikan tersebut di Lampung.

Marketing Director SUN Education Winson Kurniawan Toyib mengatakan, dalam pameran tersebut, pihaknya menghadirkan 15 booth dari berbagai universitas di sejumlah negara seperti Australia, Asia, Amerika, Kanada, Eropa, UK, Selandia Baru, Singapur, Tiongkok, dan lain-lain untuk membagikan informasi terkait cara mendaftar dan biaya yang dibutuhkan.

”Hari ini kita menggelar pameran pendidikan, kita membawa universitas-universitas dari luar negeri untuk hadir di Lampung dan memberikan informasi tentang universitas di negara tersebut. Mulai dari biaya hidup, tempat tinggal, uang sekolah, kehidupan di negara mereka itu seperti apa,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (1/9).

Sambung dia, ini merupakan tahun kelima digelarnya kegiatan International Education Expo 2019 digelar dan tahun ini merupakan pergelaran event dengan peserta terbanyak. ”Tahun in memang yang paling ramai dan kalau melihat animonya, semakin tahun memang semakin banyak peminatnya,” tambahnya.

Tahun lalu, sambung dia, SUN Education telah membantu sebanyak 50 anak untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, dengan negara tujuan paling banyak ke Australia. Kemudian UK, Selandia Baru, Asia, Singapura, Malaysia, Kanada, dan Belanda.

”Australia mungkin dipilih karena memang sejak awal sudah menjadi destinasi favorit, negara bule yang paling dekat dengan kita. Kemudian Malaysia dan Singapura itu karena memang dekat, tapi kalau anak-anak yang merasa lebih mandiri dan berani mengeksplor negara lebih jauh biasanya memilih Belanda atau UK,” katanya.

Sudah lima kali digelar di Lampung, tahun ini pihaknya memberikan hal yang baru yakni dengan menggelar tes bakat Indonesia, kemudian juga dengan menghadirkan pembicara yang merupakan autor buku #Antisalah jurusan, serta scholarship talkshow.

Melalui kegiatan ini pihaknya juga ingin agar anak-anak, khususnya yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi dapat mengerti cara pendaftaran pendidikan ke luar negeri yang ternyata mudah. Peserta juga tidak lagi harus pusing memikirkan visa, tempat tinggal, dan lain-lain.

”Mereka tinggal datang ke SUN Education kemudian di sini kita bantuin semuanya. Kemudian dari kegiatan ini, kita ingin supaya anak-anak bisa tau perbandingan standar kualitas pendidikan di dalam negeri dan luar negeri, jadi supaya mereka sedikit banyak bisa mendapatkan hal yang baru,” tandasnya. (ega/sur) 

Komentar

Rekomendasi