oleh

85 Dewan Lampung Resmi Dilantik, Arinal Harapkan Eksekutif-Legislatif Bersinergi

radarlampung.co.id – Sebanyak 85 anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 resmi dilantik di ruang Paripurna, gedung DPRD setempat, Senin (2/9).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri nomor 161.18-3824/2019 tentang Pengangkatan Anggota DPRD Provinsi Lampung masa jabatan 2019-2024.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur (Wagub) Chusnunia turut hadir dalam pengambilan sumpah jabatan ke-85 anggota DPRD Lampung tersebut.

Arinal menyatakan bahwa agar roda pemerintahan berjalan lancar, tentunya harus ada sinergi dan kebersamaan antara legislatif dan eksekutif dengan tujuan untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Pemerintah daerah (Pemda) isinya ada legislatif dan eksekutif. Kita berharap ke depan bisa membangun Lampung dengan sinergitas yang tinggi. Tentunya semua harus saling mengisi baik legislatif maupun eksekutif, untuk menyelesaikan program dengan musyawarah mufakat,” kata Arinal.

Dia melanjutkan, setiap anggota DPRD Lampung juga harus memiliki suatu kompetensi yang menguasai, memahami medan tugas sehingga program yang akan dicapai dapat terwujud. “Karena seluruhnya tidak lepas dari hasil diskusi untuk  mewujudkan Lampung Berjaya,” tandasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi