oleh

Perbaikan Jalan Pangeran Tirtayasa Hampir Selesai 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perbaikan di dua titik Jalan Pangeran Tirtayasa di Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, telah menyelesaikan tahap pengecoran. Sebelumnya, kemacetan sering terjadi disebabkan karena jalan sempat bergelombang dan berlubang.

Berdasarkan pantaun Radar Lampung, jalan tersebut diperbaiki oleh pekerja Dinas PU dimulai awal Agustus 2019. Dua titik perbaikan jalan itu yakni di depan Mebel Cahaya Jati dan Poppy Karaoke. Jalan di kawasan itu digali menggunakan alat berat, dan diperbaiki dengan dipasang rigid beton.

Dengan adanya perbaikan jalan itu, lalu lintas dibuat menjadi satu jalur saja. Titik perbaikan ada di lajur kiri dari arah Antasari. Sehingga, lajur yang dibuka adalah sebelah hanya kanan. Akibatnya, terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang pada jam sibuk, yaitu pagi dan sore hari.

Yodi Meidya (32) warga Sukabumi yang melintas di lokasi mengaku, bahagia karena jalan yang sering dia lalui itu sebentar lagi akan selesai. “Alhamdulillah sudah hampir selesai, tentu senang kalau jalannya mulus kayak gini semua,” ujarnya, Minggu (1/9).

Dirinya juga berharap, jalan yang berlubang lainnya dapat diperbaiki. Diketahui, Pemkot Bandarlampung tengah gencar melakukan perbaikan jalan, baik jalan protokol maupun jalan kelurahan menggunakan dana APBD.

Seperti yang terpantau, perbaikan jalan juga terlihat di Jalan Sulaiman, Sukajaya, Rajabasa akses yang menghubungkan Bandarlampung dan Lampung Selatan.

Ketua RT 003 Muin mengungkapkan, Jalan Sulaiman yang sudah bertahun-tahun rusaknya parah, kalau hujan pasti menjadi kubangan. Lalu saat kemarau pasti debunya banyak. (apr/sur)


Komentar

Rekomendasi