oleh

Lagi, Mahasiswi Darmajaya Terpilih Ekspedisi Pesisir di Bangka Barat

radarlampung.co.id – Rosha Assyfa, mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya kembali terpilih untuk menjalani kegiatan volunteer (relawan) Youth As The Cadre (YATC) Indonesia Ekspedisi Pesisir 2 – 8 September 2019 di Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.

Ocha –sapaannya– mengikuti seleksi wawancara 22-23 Juli lalu dan berhasil menyisihkan puluhan peserta hingga menjadi salah satu dari sepuluh orang se-Indonesia untuk menjalani kegiatan volunteer. Keberangkatannya juga menjadi yang kedua dalam aksi sosial, sebelumnya 13 – 28 Juli lalu Ocha juga mengikuti kegiatan Ekspedisi Inspirator Nusantara (Ekstor) Lombok 2019.

Mahasiswi Teknik Informatika ini juga akan menjadi pemateri pada hari kelima. “Semua peserta akan menjadi pemateri dalam kegiatan di Bangka Barat. Aku diminta untuk mengisi kelas kebudayaan dan kemaritiman pada hari kelima,” kata dia Selasa, (3/9).

Rencananya, Ocha akan mengenalkan kebudayaan daerah di Indonesia terutama kebudayaan Lampung kepada anak-anak sekolah dasar (SD). Serta mengenalkan kepulauan Indonesia yang berkaitan dengan pengetahuan kemaritiman.

“Nanti akan coba mengajarkan tarian daerah Lampung seperti Sigeh Pengunten atau Sembah seperti di Lombok. Target sasaranku di program ini anak-anak SD,” tandasnya. (rls/rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi