oleh

Raden Adipati Hadiri Istigasah HUT Ke-34 Kampung Sribasuki

radarlampung.co.id – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri istigasah dalam peringatan HUT Ke-34 Kampung Sribasuki, Kecamatan Negeribesar, Senin (3/9). Dalam kegiatan tersebut, bupati meresmikan Tribun Upacara Bangsa Raja.

Raden Adipati mengapresiasi istigasah dalam peringatan HUT Kampung Sribasuki. ”Saya berhrap, ke depan Kampung Sribasuki lebih maju lagi, sehingga dapat bersama-sama dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten, menggapai vsi misi Waykanan Maju dan Berdaya Saing tahun 2021,” kata Adipati Surya.

Ia juga menyampaikan sejumlah program yang dilaksanakan dengan dukungan masyarakat. Di antaranya Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan pada 6 April 2019. Kemudian pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan Wakil Presiden pada 14 Januari 2019.

Baca :   Bupati Lamtim Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pekalongan

Waykanan juga berhasil menjadi daerah 100 persen stop buang air besar sembarangan. Ditandai dengan deklarasi (ODF) sekaligius penyerahan penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan pada 22 Maret 2019.

”Pemkab Waykanan juga menaruh perhatian terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah. Saya sangat yakin, jika tidak diimbangi dengan pembentukan karakter yang dilandasi nilai moral dan keagamaan, kemajuan pembangunan tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki,” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi