oleh

Resmi, Kodim 0410/KBL Naik Tipe A

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kodim 0410/KBL resmi naik tingkat dari Tipe B ke Tipe A. Validasi naik tingkat itu dilaksanakan secara simbolis dengan melaksanakan upacara di Makodim 0410/KBL yang dipimpin Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Selasa (3/9).

“Jadi siang ini kita secara resmi melaksanakan upacara validasi seperti disampaikan bahwa ada beberapa kodim yang ditingkatkan statusnya dari tipe B ke tipe A. Untuk wilayah Korem 043/Gatam yang di Lampung kodim mendapatkan peningkatan status itu, yakni Kodim 0410/KBL,” ujar Danrem 043/Gatam.

Menurut danrem, setelah secara resmi menyandang status sebagai kodim tipe A, otomatis nantinya yang akan memimpin Kodim 0410/KBL berpangkat kolonel.

“Jadi validasi itu, nantinya Kodim 0410/KBL akan dipimpin pangkat Letkol. Yang pertama nanti Dandim yang sekarang yakni Letkol Inf Romas Herlandes. Nanti kita doakan semoga lancar, dan pada 1 Oktober 2019 beliau bisa berpangkat Kolonel dan kita berharap semoga kinerja Kodim bisa lebih bagus dan keberadaam kodim sendiri bisa dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Ditanya apakah nantinya setelah menjadi tipe A, Kodim 0410/KBL akan menambah lagi koramil-koramil di jajarannya. Danrem menjelaskan untuk itu, pihaknya belum bisa berbicara banyak.

“Sementara untuk koramil kita belum berbicara penambahan. Nanti kedepan kita akan melihat situasi kondisi termasuk personel juga saya pikir untuk Kodim 0410/KBL juga sudah cukup,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes mensyukuri atas naiknya tipe kodim ini. Ia mengatakan dengan kenaikan kodim dari tipe B ke tipe A akan menambah motivasi jajarannya ke depan.

“Bekerja dan lebih dekat lagi dengan masyarakat supaya bisa lebih terasa dengan masyarakat yang ada di Bandarlampung. Dan kita rasa memang sudah baik dengan adanya peningkatan ini agar memotivasi kita semakin lebih baik lagi,” tuturnya. (ang/sur)


Komentar

Rekomendasi