oleh

Tak Bisa Tangani Pedagang di Badan Jalan, Mundur!

radarlampung.co.id – Keberadaan pedagang buah yang menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jalan Merdeka Kotaagung, Tanggamus mendapat sorotan anggota DPRD setempat. Salah satunya disampaikan Azmi.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Pol PP dan Dinas Perhubungan segera melakukan penertiban. Sebab tidak dibenarkan pedagang menggelar lapak menggunakan badan jalan.

”Penertiban adalah tugas Pol PP. Keberadaan penjual buah-buahan itu sudah melanggar, karena menggunakan badan jalan. Kalau tidak sanggup menertibkan pedagang, silahkan mundur,” tegas Azmi.

Menurut dia, tidak ada alasan untuk tidak menertibkan keberadaan pedagang tersebut. ”Mereka (penyebab) itu penyebab macet selama ini,” tandasnya.

Hal sama disampaikan anggota DPRD lainnya Baharen. Politisi PPP ini mengatakan, sebelumnya sudah pernah memanggil Pol PP dan Dishub terkait masalah ini. Memang, saat itu pedagang yang berjualan di badan jalan langsung ditertibkan. Namun tidak lama, pedagang kembali lagi.

Baharen menegaskan, penertiban tersebut adalah tugas Pol PP. Sedang lalu lintas menjadi kewenangan Dinas Perhubungan. Artinya, jika ini sudah menjadi tugasnya, tidak perlu menunggu teguran atau perintah. Sebab ini menyangkut ketertiban umum. Kalau dua dinas ini saling lempar tanggung jawab, salah. Ini tugas mereka dan harus disikapi,” tukasnya.

Komentar

Rekomendasi