oleh

Uji Komptensi Calon Sekprov Lampung Dirapel Satu Hari

radarlampung.co.id – Lelang ulang jabatan Sekprov Lampung telah memasuki tahapan uji kompetensi di Hotel Horison Bandarlampung, Selasa (3/9). Karena keenam calon seluruhnya hadir, tes yang semula dijadwakan selama dua hari, maka dirapel menjadi sehari.

Ketua Pansel Lelang Ulang Sekprov Lampung, Boytenjuri mengatakan, karena jumlah pendaftar tak banyak maka uji kompetensi akan diselesaikan pada hari yang sama.

Dalam tes ini, sambungnya ada beberapa hal yang di ujikan, termasuk terkait sosial, budaya, kultural san manajerial.

“Terkait proses seleksi ya hari ini, tes tahap kedua yaitu uji kompetensi. Secara teknis tesnya terkait sosial, kultural dan manajerial dan satu lagi tentang instansi pemerintahan,” beber Boy sapaannya.

Dia menyebut, keenam peserta mengerjakan 120 soal dalam waktu 150 menit. “Kemudian tes ini hanya dilaksanakan satu hari, karena kami kan sebelumnya menyiapkan dua hari dengan perkiraan peserta banyak, tapi ini hanya enam, jadi cukup sehari,” tandasnya.

Untuk hasil, lanjut Boy akan tetap diumumkan pada 5 September dan tahapan dilanjutkan dengan tes essay pasa 6 September. “Sampai saat ini jadwal masih sama. Kalau ada perubahan akan kami umumkan,” tandasnya.

Keenam calon Sekprov Lampung tersebut yakni, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan, Arsyad Husein; Sekkab Lampung Selatan Fredy Sukirman; Pj. Sekprov Lampung, Fahrizal Darminto; Sekretaris Korpri Provinsi Lampung, Edarwan; Kadis Perkebunan dan Peternakan Lampung, Kusnardi; dan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Lampung, Minharin. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi