oleh

Gawat, RSUDAM Ditinggal Dokter Bedah Umum

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) sedang krisis dokter bedah umum. Ya, rumah sakit plat merah ini saat ini sedang kekurangan dokter di Poli Bedah Umum.

Kabar tersebut diakui Kabag Humas RSUDAM Akhmad Safri. Menurutnya memang benar Poli Bedah Umum saat ini kekurangan tenaga medis, khusunya dokter bedah umum.

“Iya memang benar sedang kurang. Satu dokter tenaga kerja sukarela (TKS) baru saja mengundurkan diri. Sedangkan dokter satunya yang sudah PNS sedang mengambil cuti tahunan, jadi cukup lama. Saat ini kosong posisinya,” katanya, ditemui radarlampung.co.id, Rabu (4/9).

Menurutnya, pihaknya kini tengah membuka peluang bagi dokter yang ingin bekerja di Poli Bedah Umum RSUDAM. “Tidak kami siarkan, tetapi boleh mendaftar jika ingin melamar,” jelasnya.

Meski begitu, Safri mengungkapkan tidak ada permasalahan terkait pelayanan. Pasalnya jika dokter bedah umum tidak ada, petugasnya akan langsung menyalurkan kepada dokter yang berkompeten di bidangnya.

“Pelayanan tidak terganggu sama sekali. Itu kan bedah umum dokter semuanya. Nah, kalau tidak ada begini ya kita alihkan agar segera menuju dokter spesialis bedah sesuai dengan penyakitnya,” ungkapnya.

Sementara itu terkait isu penutupan Poli Bedah Umum yang telah tersebar di kalangan masyarakat, ia menampiknya.

“Tidak ada penutupan seperti itu, masih ada kok. Hanya saja dokternya yang memang sedang tidak ada,” tandasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi