oleh

Mau Cair Tahap Selanjutnya? Serahkan Laporan Fisik DD Tahap 1 dan 2!

radarlampung.co.id – Dana Desa (DD) tahap III di Tanggamus diperkirakan baru dicairkan Oktober mendatang. Pasalnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) belum menerima laporan realisasi penggunaan dana tahap pertama dan kedua sebagai syarat pencarian selanjutnya.

Kepala Dinas PMD Tanggamus Idham Khalid melalui Kabid Pembangunan dan Kelembagaan Pekon Setyawan Arfiyanto menerangkan, guna percepatan pencairan, pihaknya akan menyosialisasikan laporan realisasi dana desa. Langkah lain, membuat surat edaran terkait hal tersebut yang ditandatangani Sekretaris Kabupaten, terhitung per tanggal 26 Agustus melalui kecamatan.

“Hingga saat ini, laporan realisasi dari pekon belum ada yang masuk. Ini juga menjadi atensi khusus dari pimpinan. Untuk itu, dalam waktu dekat ini kita akan coba berkordinasi dengan kecamatan,” kata Setyawan Arfiyanto.

Menurut Setyawan, jika laporan realisasi fisik belum mencapai 50 persen dari seluruh pekon, maka dana desa tahap III belum bisa direalisasikan.

“Atau dana tersebut bisa direalisasikan, jika laporan penyerapan dari pekon telah mencapai 75 persen. Persyaratan ini juga berlaku agar dana desa tahap III bisa dicairkan,” tegasnya. (ehl/iqb/ais)

Komentar

Rekomendasi