oleh

Mengenal Sosok Nahdiyin yang Sukses Jadi Wakil Rakyat dari Partai Demokrat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjadi seorang publik figur tentu harus siap mengedepankan masyarakat. Tak terkecuali bagi mereka yang baru saja terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024. Seperti Ir. Midi Iswanto, M.H., Kader NU yang sukses menjadi legislatif melalui Partai Demokrat.

Kepada Radar Lampung, suami Hj. Rumiyati, S.E., ini memaparkan beberapa hal yang menjadi prioritasnya dalam lima tahun ke depan. Menurutnya, dirinya yang berlatar belakang Nahdiyin (Warga NU) dan pengurus NU Lampung tentunya bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya warga nahdiyin.

“Saya akan perjuangkan kebijakan dan kepentingan yang berpihak untuk jamaah dan jamiah nahdiyin, pondok-pondok pesantren, dan lain-lain melalui fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Selain itu, tentunya memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya, yakni di Lampung Tengah. Infrastruktur menjadi persoalan utama. Di mana, sebagian besar ruas jalan provinsi yang ada di Lampung Tengah sudah rusak.

Sementara, dukungan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemkab setempat belum mencukupi. “Daerahnya sangat luas, penduduknya banyak. Sehingga harus banyak mendapat daya dukung dari anggaran provinsi,” tuturnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdhatul Ulama (LPPNU) Lampung ini mengatakan, penekanan terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu didukung. Kaitannya adalah dengan serapan tenaga kerja dan pengurangan kemiskinan.

“Dukungan juga perlu dilakukan melalui kepemudaan, kelompok ibu, dan pondok pesantren perlu diperhatikan,” ujarnya.

Saat ini, kata Midi, pihaknya sedang melakukan pendekatan ke berbagai pihak, mulai dari komunikasi dan melakukan pembinaan dan berdiskusi dengan ormas serta kelompok pemuda. Termasuk berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Tengah.

“Sebab, saat ini saya sedang giat menyuarakan dan mengajak masyarakat Lamteng untuk hidup rukun dan saling membantu,” ujarnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi