oleh

Pedagang di Jalan Merdeka Kotaagung Ditertibkan (Lagi)

radarlampung.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satpol PP Tanggamus menertibkan pedagang buah-buahan yang berjualan di Jalan Merdeka, Kotaagung, Rabu (4/9).

“Ya, sudah kita tertibkan,” kata Kepala Dishub Tanggamus Razi Azanisya kepada Radarlampung.co.id.

Mantan Camat Kotaagung ini melanjutkan, penertiban tersebut bukan untuk mencari kesalahan masyarakat. Namun ini bentuk penegakan peraturan daerah (Perda) agar aktivitas pedagang tidak menimbulkan permasalahan baru.

”Penertiban kami lakukan sejak kemarin. Hari ini hanya sebatas mengawasi,” sebut dia. Razi tidak menampik jika keberadaan pedagang buah-buahan yang berjualan di badan jalan ini menyebabkan kemacetan.

Baca :   Jangan Macam-macam, Penggunaan DD Terus Diawasi!

Meski selama ini sering diimbau, bahkan ditertibkan, tetapi para pedagang tersebut tetap membandel. “Sudah berapa kali kita ingatkan agar tidak berjualan di badan jalan. Tapi mereka masih saja,” jelasnya.

Ia menyatakan, langkah penertiban ini dilakukan agar para pedagang tidak sampai menganggu arus lalu lintas dan membuat kemacetan. Razi berharap pedagang buah, baik yang menggunakan mobil atau gerobak dan sejenisnya disepanjang badan Jalan Merdeka tidak lagi berjualan,.

“Badan jalan bukan tempat berjualan. Baik siang maupun malam,”  tegasnya.

Baca :   Minat? 12 Randis Pemkab Tanggamus Dilelang

Sementara Kasatpol PP Tanggamus Yumin mengungkapkan, penertiban ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat. Sebab selama ini keberadaan pedagang dengan menggunakan badan jalan menyebabkan kemacetan.

Pada bagian lain, salah seorang warga Kotaagung, Anwar menyatakan dukungannya terhadap langkah satuan kerja terkait. Namun harus diiringi dengan solusi agar para pedagang tidak lagi berjualan di badan jalan.

”Mereka berjualan di badan jalan karena tidak ada lahan. Nah, seharusnya pemerintah menyiapkan lahan khusus tempat mereka,” pungkasnya. (zep/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi