oleh

Pemeliharaan Jalan Imam Bonjol Kota Metro Terkesan Sia-sia

Radarlampung.co.id – Pemeliharaan berkala jalan Imam Bonjol di Kecamatan Metro Pusat dianggap sia-sial oleh masyarakat lantaran dianggap kualitasnya buruk dan hanya pembrosan anggaran saja.

Keluhan itu diungkapkan Toni Supriadi (43), salah seorang warga yang melintas jalan tersebut. Ia menilai, pekerjaan peningkatan jalan Imam Bonjol terkesan sia-sia lantaran kondisi jalan sebelumnya masih cukup baik.

“Terkesan sia-sia saja lihatnya, kan jalan masih bagus malah di lapis begini. Harusnya kalau mau dilapis yang bagus, ini malah jelek kelihatannya tak rapi, tapi kalau kualitas saya kurang tau ya, karena bukan bidang saya,” ungkapnya, Rabu (4/9).

Menurutnya, pelapisan jalan tersebut kurang bermanfaat. “Ya semua masyarakat bisa menilai, mending bangun jalan yang rusak daripada memperbaiki jalan yang masih bagus,” imbuhnya.

Selain itu, warga lainnya juga menyebutkan bahwa proyek tersebut terkesan asal-asalan dan seperti siluman. Karena itu, warga meminta Pemkot Metro untuk mengevaluasi kembali setiap perencanaan proyek pembangunan di Bumi Sai Wawai.

Terpisah, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (Perkara) DPD Provinsi Lampung, Hendrik menilai bahwa seharusnya pemerintah intens dalam melakukan pengawasan terhadap setiap proses pekerjaan.

“Seharusnya ini di evaluasi, karena terkesan menghamburkan uang. Masak jalan masih bagus, mulus, di lapis lagi tapi lapisannya terkesan asal-asalan begini,” pungkasnya. (pip/kyd)



Komentar

Rekomendasi