oleh

Perdana, RSUDAM Rawat Pasien Suspect Flu Babi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) untuk kali pertama menerima pasien H1N1 atau virus Flu Babi di Lampung.

Kabag Humas RSUDAM Akhmad Sapri mengungkapkan, kondisi kesehatan pasien berinisial HEZ (66), yang diketahui warga Margorejo, Metro itu saat ini stabil, setelah diketahui positif terjangkit virus Flu Babi. Namun tetap harus mendapat penanganan intensif di ruang isolasi RSUDAM.

“Pasien saat ini kondisinya stabil dan masih dirawat di ruang isolasi kita, sejak 1 September. Jadi sekarang sudah empat hari,” katanya, di ruang kerjanya, Rabu (4/9).

Menurutnya, HEZ suspect terjangkit virus yang memiliki nama lain Mers dari dokter di Makkah.

“Jadi ya dia ini memang terkena flu dan diperiksa dokter di sana, hasilnya dikatakan kena virus flu ini. Nah, dari bandara sampai sini setelah diobservasi ternyata memang positif Mers atau Flu Babi, sejak berada di Makkah. Saat itu dia sedang melaksanakan ibadah haji, dugaannya tertular saat di sana,” ungkapnya.

Safri menuturkan, saat ini pasien tersebut tengah dirawat intesif di bawah perawatan dr. Nina Marlina, Sp.P. “Sekarang masih kita obati di ruang isolasi dan belum boleh ada yang menemui karena ini virus menular,” jelasnya.

Dirinya juga menambakan, HEZ merupakan pasien pertama yang terjangkit virus Flu Babi di Lampung. “Selama ini tidak ada dan belum pernah, jadi kita harus benar-benar intensif merawatnya, tapi sejauh ini kondisinya bagus,” pungkasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi