oleh

Bikin Gemes, Dumptruck Pemkab Mesuji Ugal-ugalan

radarlampung.co.id – Warga Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji mengeluhkan dumptruck milik pemkab yang melintas di wilayah tersebut. Pasalnya pengendara ugal-ugalan membawa kendaraan pelat merah itu.

Truk tersebut biasanya melintasi jalan Brabasan Mekarsari saat keluar dan masuk dari kantor Dinas Pekerjaan Umum Mesuji. Ini terjadi pada pagi dan sore hari.

”Iya. Ngeri sekali mobil dumptruck pelat merah itu. Setiap hari melintasi jalan ini. (Sopir) ugal-ugalan bawa mobilnya. Nggak punya aturan. Jalan ini sempit, tapi ramai dilintasi,” kata Ali, salah seorang warga Brabasan kepada Radarlampung.co.id, Kamis (5/9).

Parahnya lagi, terus Ali, selain ugal-ugalan, dumptruck itu juga terlihat seperti balapan. ”Kadang berderet sampai tujuh mobil dan kompak ngebut. Padahal, dari Tugu Macan (Brabasan) ke kantor Alkal itu dekat. Tapi kok ngebut gitu. Kadang hampir numbur orang,” keluhnya.

Senada disampaikan Edi, warga lainnya. Ia berharap pihak terkait menegur sikap pengendara dumptruck tersebut. Karena tindakan mereka bisa membahayakan pengguna jalan lain. ”Jangan sampai memakan korban,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Peralatan dan Perbengkelan (Alkal) Dinas PUPR Mesuji Rusyanto mengatakan, pihaknya akan mengingatkan para sopir yang dituding ugal-ugalan saat berkendara. ”Terima kasih infonya. Jika mereka melanggar, pastinya kita ingatkan dan diberi sanksi,” tegasnya. (muk/ais)

Komentar

Rekomendasi