oleh

Diskes Metro Diminta Pantau Pasien Flu Babi

Radarlampung.co.id – Wali Kota Metro Achmad Pairin perintahkan Dinas Kesehatan Kota Metro untuk melakukan pemantauan virus Flu Babi. Ini menyusul salah seorang jamaah Haji asal Kota Metro Hassanudin Effendi Zen (66), warga Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, yang Suspect H1N1.

“Kepada Dinas Kesehatan saya sudah perintahkan tadi untuk memantau, bagaimana kondisinya, serta mencaritahu dimana pasien terserang virus tersebut,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (5/9).

Lalu apakah langkah yang akan diambil ? Pairin menyerahkan kepada Dinas Kesehatan. “Selain memantau, saya minta Diskes mengambil langkah-langkah apa yang terbaik untuk penanganan virus flu babi ini, apakah di vaksin atau apa,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) untuk pertama kalinya menerima pasien Suspect H1N1 atau virus Flu Babi di Lampung.

Kabag Humas RSUDAM Akhmad Sapri mengungkapkan kondisi kesehatan  pasien atas nama Hassanudin Effendi Zen stabil setelah  positif terjangkit virus Flu babi dan harus mendapat penanganan intensif di ruang Isolasi RSUDAM.

“Flu babi bukan flu burung, tapi hampir serupa. Pasien saat ini kondisinya stabil dan masih dirawat di Ruang Isolasi kita sejak tanggal 1 September, jadi sekarang sudah empat hari,” Katanya, Kamis(4/9).(pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi