oleh

Tak Sesuai, Proyek Jalan di Batuketulis Dibongkar

radarlampung.co.id – Jalan onderlagh dan pembangunan talud di ruas jalan utama Pekon Atarkuaw, Kecamatan Batuketulis, Lampung Barat dibongkar. Ini dilakukan lantaran proyek tersebut tidak memenuhi standar.

Kabid Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ahmad Ahnuh mengatakan, pihaknya turun ke lapangan untuk memeriksa proyek tersebut. Pada beberapa titik, penggunaan material tidak memenuhi standar.

”Batu sebelumnya, terpasang dengan ukuran besar. Ini dibongkar dan dipasang ulang dengan ukuran sesuai standar,” kata Ahmad Ahnuh mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Lambar Ansari.

Baca :   Jalur Longsor di Limau Bisa Dilewati, Tapi Hati-hati!

Total bahu jalan yang dalam proses perbaikan ulang itu mencapai sekitar 200 meter. ”Pemasangan material yang kurang memenuhi standar itu, kami nilai karena rekanan dan pekerja ingin lebih cepat menyelesaikan pekerjaanya,” tegasnya.

Selain bahu jalan, pembongkaran juga dilakukan pada talud sepanjang sekitar 20 meter. Sebab beberapa bagian dinilai kurang kokoh. ”Pada beberapa titik, posisinya menggantung karena kurang digali,” sebut dia.

Baca :   Akhir April, Dinas PU Action Bangun Fly Over

Terkait tidak adanya pelang proyek di lokasi, Ahmad menyayangkan hal tersebut. Namun setelah kroscek Rabu (5/9), ia memastkan rekanan telah memasang pelang informasi proyek. ”Saat kami turun, pelang proyek sudah dipasang. Ini memang kewajiban rekanan. Ke depan, hal seperti itu akan menjadi evaluasi untuk mereka agar saat kegiatan dimulai, pelang harus sudah dipasang,” tandasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi