oleh

Perusahaan Jangan Seenaknya, Penuhi Kewajiban!

radarlampung.co.id – Belum dipenuhinya kewajiban membayar pajak izin mendirikan bangunan (IMB) 10 perusahaan yang tergabung dalam Sungai Budi Group mendapat perhatian DPRD Lampung Tengah.

Ketua Sementara DPRD Lamteng Sumarsono menyatakan, tim intensifikasi dan ekstensifikasi PAD harus terus berupaya melakukan penagihan. “Didatangi lagi. Ditagih lagi, dan tagih lagi. Kalau masih tidak mau bayar, berikan sanksi sesuai kewenangan,” kata Sumarsono.

Perusahaan yang ada, terus Sumarsono, harus mematuhi peraturan pemerintah dan undang-undang. “Nggak bisa seenaknya sendiri, tidak menganggap pemerintah daerah tempat berdiri perusahaan. Penuhi kewajiban membayar pajak IMB dan retribusi lainnya,” tegasnya.

Sumarsono melanjutkan, selama ini pihaknya juga kesulitan melakukan pengawasan. “Kita memang kesulitan melakukan kontrol terhadap perusahaan yang ada di Lamteng. Alasannya tidak punya data dan bos keluar. Dipanggil ke gedung dewan pun sering tak hadir,” tandasnya.

Diketahui, 10 perusahaan yang tergabung dalam Sungai Budi Group diminta menindaklanjuti hasil temuan tim intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan asli daerah (PAD) Lamteng. Yakni memenuhi kewajibannya dalam sektor izin mendirikan bangunan (IMB).

Komentar

Rekomendasi