oleh

DPP PDIP Tetapkan Edi Novial Ketua DPRD Lambar

radarlampung.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan Edi Novial sebagai Ketua DPRD Lampung Barat periode 2019-2024. Keputusan tersebut  tertuang dalam surat Nomor 446/IN/DPPP/IX/2019, perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD Lambar.

Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP  Lambar Satriawan Basron mengungkapkan, dalam surat yang diterima dari DPP PDIP disebutkan, pimpinan dewan merupakan jabatan strategis bagi partai guna  memperjuangkan kebijakan partai menjadi kebijakan pemerintah daerah. Kemudian merupakan penugasan DPP partai sebagaimana diatur dalam peraturan DPP PDIP Nomor 07/2019, tentang Pengisian Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Rari PDIP.

”Berdasar hasil psikotes calon yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), kemudian hasil fit and proper test serta tes tertulis yang diselengarakan pada 26 Agustus 2019, kemudian surat DPD PDIP Lampung Nomor 005/IN/DPD.15/VII/2019 tanggal 31 Juli 2019 perihal usulan nama-nama calon pimpinan, serta hasil rapat DPP PDIP tanggal 30 Agustus 2019, maka ditetapkan satu nama dari tiga yang diusulkan,” urainya.

Baca :   Dewan Sisihkan Gaji untuk Bantu Penanganan Covid-19

Sebelumnya ada tiga nama yang diajukan. Yakni Edi Novial, Sri Nurwijayanti, dan Tribudi Wahyuni. Berdasar tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan DPP, maka ditetapkan Edi  Novial untuk menjabat sebagai ketua DPRD.

”Surat keputusan DPP tersebut sudah diterima langsung oleh bang Edi (sapaan Edi Novial, Red). Akan segera kami proses untuk disampaikan ke sekretariat DPRD guna penetapan pimpinan definitif,” sebut dia. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi