oleh

HI Weekend Fisip Unila Ingatkan Kebhinekaan

radarlampung.co.id – Mahasiswa Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila) mempererat silaturahmi dan berdiskusi mengenai Kebhinekaan yang dikemas dalam kegiatan HI Weekend, Sabtu (7/9) malam.

Mahasiswa Hubungan Internasional juga berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fisip Unila dalam menanggapi kasus disintegrasi bangsa ini dengan memberikan materi Kebhinekaan dan menanamkan persatuan dan kesatuan.

Ketua pelaksana acara, Heza Oga Mahendra menjelaskan, kegiatan tersebut dilandasi dengan kepedulian adanya Kebhinekaan. Hal tersebut dalam rangka menanggapi permasalahan disintegrasi bangsa yang menjadi isu penting di Indonesia saat ini dan menyatukan rasa kekeluargaan serta toleransi terhadap sesama yang berasal dari berbagai Suku, Agama, Ras, dan budaya.

“Kami laksanakan kegiatan ini kerena jurusan HI Unila peduli dengan adanya kebhinekaan, terlebih sekarang adanya kasus kasus yang mengandung sara seperti apa yang dirasakan oleh saudara kita di Papua. Terlebih di Fisip, khususnya di Hubungan Internasional ada mahasiswa yang berasal dari Papua. Di sinilah bentuk kepedulian kami bahwa Papua adalah saudara kita semua,” jelas Heza, Minggu (8/9).

Sementara,Frans Agung Mula Putra selaku Ketua IKA Fisip Unila sebagai narasumber dalam kehiatan tersebut meniai kebhinekaan itu sangat penting dikarenakan hal tersebut merupakan semboyan bangsa yang harus tetap dijaga keutuhannya dan di junjung tinggi.

“Karena kita semua dari Sabang sampai Merauke memiliki banyak sekali kebudayaan, suku dan ras. Di sini peran Bhineka Tunggal Ika dalam pemersatu bangsa dan kesadaran akan Kebhinekaan itu harus tetap dijaga,” tandasnya. (rur/rls/kyd)

Baca :   Embung Unila Diisi Bibit Ikan dari Wali Kota

Komentar

Rekomendasi