oleh

Anggota DPRD Waykanan Ikut Orientasi di Bandarlampung

radarlampung.co.id – Sebanyak 40 anggota DPRD Waykanan mengikuti orientasi pembekalan di Bandarlampung. Kegiatan tersebut berlangsung mulai hari ini hingga 12 September mendatang.

Sekretaris DPRD Waykanan Rinaldi mengatakan, pembekalan tersebut bertujuan memperlancar dan mempermudah tugas-tugas anggota DPRD. ”Sekretariat DPRD memfasilitasi pembekalan dalam bentuk orientasi yang akan dilaksanakan selama empat hari,” kata Rinaldi melalui ponselnya, Senin sore (9/9).

Rinaldi mengungkapkan, orientasi tersebut merupakan hal yang sangat penting. Salah satunya untuk pengenalan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD.

Baca :   Dewan Sisihkan Gaji untuk Bantu Penanganan Covid-19

Terpisah, Kasubbag Perundang-undangan Bagian Risalah Sekretariat DPRD Waykanan Barusman mengungkapkan, selain mengenalkan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota dewan, orientasi itu juga untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

”Kemudian untuk lebih meningkatkan pemahaman para anggota DPRD dalam rangka melaksanakan tupoksi. Tentunya sebagai wakil rakyat, mereka tidak boleh melanggar atau melakukan kesalahan dalam tugas maupun predikat yang melekat pada mereka,” tegasnya. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi