oleh

Berprestasi dan Diterima di PTN, Dapat Beasiswa dari Pemkab Lamtim

radarlampung.co.id – Kabar gembira bagi para siswa berprestasi di Lampung Timur. Pemkab setempat memberikan beasiswa bagi mereka yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN).

Rencana pemberian beasiswa itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat menjadi pembina upacara di SMAN I Kecamatan Purbolinggo, Senin (9/9). “Pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi itu merupakan komitmen Pemkab Lamtim dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan generasi muda,” kata Zaiful Bokhari.

Zaiful melanjutkan, untuk mewujudkan rencana tersebut Pemkab Lamtim telah berkoordinasi dengan Universitas Lampung. “Beasiswa akan diberikan kepada anak petani yang berprestasi di semua jurusan pada jenjang pendidikan strata 1 di Unila,”lanjut Zaiful disambut tepuk tangan para dewan guru dan siswa.

Pada kesempatan itu, Zaiful juga  berpesan kepada para siswa agar meningkatkan prestasi agar dapat diterima di PTN.

“Semoga ke depan, para siswa SMAN 1 Purbolinggo dapat meneruskan estafet kepemimpinan di Lampung Timur,” harapnya.

Usai upacara, Zaiful Bokhari melepas lomba sepada santai yang digelar SMAN 1 Purbolinggo dalam rangka memperingati hari olahraga nasional (Haornas) ke-36. “Pemkab Lamtim mendukung kegiatan ini. Kalau badan kita sehat, maka tubuh menjadi kuat sehingga dapat berpikir positif,” tegasnya.

Kesempatan yang sama, Kepala SMAN 1 Purbolinggo Suparwan menyatakan, kehadiran Bupati Lamtim sebagai pembina upacara sekaligus melepas lomba sepeda santai menjadi motivasi di sekolah yang dipimpinnya. (wid/ais)



Komentar

Rekomendasi