oleh

BPBD-Dissos Waykanan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Waykanan meninjau lokasi kebakaran di Kampung Kiling-kiling, Kecamatan Negeribesar, Senin (9/9).  Bantuan diberikan kepada korban bencana.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Waykanan Bismijanadi mengatakan, bantuan yang berikan berupa sembako, peralatan dapur dan makanan siap saji. ”Sementara diberikan bantuan itu,” kata Bismijanadi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pardi mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan tim untuk menyalurkan sembako dan kebutuhan korban kebakaran. ”Untuk kerugian, masih dihitung. Kita sudah mengirimkan tim dan bantuan untuk korban kebakaran,” sebut dia.

Diketahui, tiga rumah di Kampung Kiling-kiling, Kecamatan Negeribesar, terbakar sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (9/9). Dua di antaranya tak tersisa. Diduga peristiwa tersebut disebabkan korsleting listrik.

Menurut salah seorang warga, api kali pertama terlihat di rumah Senin. Lantas merambat ke kediaman Dulhadi yang terletak disebelahnya. “Api cepat merambat. Apalagi rumah Senin terbuat dari kayu,” kata seorang warga.

Api juga sempat membakar kediaman Nasri, warga lainnya. Beruntung, api bisa dipadamkan. “Api berhasil dipadamkan sekitar jam 01.30 WIB. Tidak ada korban (jiwa). Tapi ada dua rumah yang habis. Kemudian satu rumah, sebagian terbakar,” ujarnya. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi