oleh

Dini Hari, Senin Kehilangan Rumah

radarlampung.co.id – Tiga rumah di Kampung Kiling-kiling, Kecamatan Negeribesar, Waykanan, terbakar sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (9/9). Dua di antaranya tak tersisa. Diduga peristiwa tersebut disebabkan korsleting listrik.

Menurut salah seorang warga, api kali pertama terlihat di rumah Senin. Lantas merambat ke kediaman Dulhadi yang terletak disebelahnya. “Api cepat merambat. Apalagi rumah Senin terbuat dari kayu,” kata seorang warga.

Api juga sempat membakar kediaman Nasri, warga lainnya. Beruntung, api bisa dipadamkan. “Api berhasil dipadamkan sekitar jam 01.30 WIB. Tidak ada korban (jiwa). Tapi ada dua rumah yang habis. Kemudian satu rumah, sebagian terbakar,” ujarnya.

Baca :   Status Tanggap Darurat Dicabut, Sisa Perbaikan Tanggul  

Sementara Camat Negeri Besar Sardani membenarkan, ada tiga rumah yang terbakar. “Menurut warga, api mulai terlihat dari rumah bapak Senin. Diperkirakan karena arus pendek listrik. Karena kondisinya padat, api cepat merambat ke rumah Dulhadi. Bahkan sempat membakar kediaman Nasri,” kata Sardani.

Untuk kerugian, Sardani menyatakan belum bisa dipastikan. “Kerugian belum dapat dirinci. Masih diinventarisasi,” sebut dia. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi