Provinsi Mingrum Imbau Parpol Segera Ajukan Nama AKD

Mingrum Imbau Parpol Segera Ajukan Nama AKD

44
Ketua Sementara DPRD Lampung Mingrum Gumay saat diwawancara wartawan, Senin (9/9). FOTO AGUNG BUDIARTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Sementara DPRD Lampung Mingrum Gumay meminta seluruh fraksi menyetorkan susunan nama Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Hal ini terkait beberapa schedule yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

“Untuk AKD, hari ini kami minta fraksi memberikan keputusannya nama-nama yang masuk. Kami minta segerakan musyawarah di internal masing-masing partai, ” ujarnya di lingkungan DPRD Lampung, Senin (9/9).

Baca :   Sah, Delapan Fraksi Huni DPRD Lampung

Mingrum melanjutkan, dia tidak mau parpol berlama-lama memutuskan. Sebab, beberapa jadwal yang tertera, perlu dilakukan pembahasan yang berkaitan dengan AKD. Misalnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2020. Kemudian, pebahasan Tata Tertib DPRD dan beberapa rancangan peraturan daerah (Raperda) lainnya.

“Saya sangat menghormati permasalahan internal di masing-masing partai. Tapi kalau saya maunya cepat. Jangan sampai karena keterlambatan itu, kita tidak bisa kerja. Ya secepatnya lah diselesaikan,” imbuhnya.

Baca :   TEC Kembali Pimpin Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung

Sementara, Plt. Sekretaris DPRD Lampung Tina Malinda mengatakan, baru tiga fraksi yang menyerahkan susunan AKD. “Yang sudah masuk itu NasDem, Gerindra, dan PDI Perjuangan. Yang lainnya belum saya cek,” kata dia. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini